Sabtu, 17 Mei 2014

KUCING HIMALAYA


Pada tahun 1930, juga memulai program pemuliaan untuk memastikan bagaimana ciri-ciri tertentu dapat diwariskan. Sampah pertama hitam, anak kucing berambut pendek diproduksi oleh melintasi fem ale Siam dengan jantan Persia hitam. Betina Persia hitam dikawinkan dengan jantan Siam menghasilkan hasil yang serupa. Didorong eksperimen mereka, menyeberangi perempuan dari sampah kedua dengan jantan dari yang pertama. Produk akhirnya adalah "debutan," pertama benar kucing Himalaya (namun, melahirkan lebih banyak kemiripan dengan kucing modern dari pada Himalaya kita lihat hari ini). Asal usul Kucing Himalaya dapat ditelusuri ke tahun 1920-an dan 30-an, ketika peternak di beberapa negara berusaha untuk menghasilkan kucing dengan tubuh Persia khas, tapi dengan tanda Siam. Tanda-tanda pertama keberhasilan terlihat di Amerika Serikat pada tahun 1924, ketika Putih Persia disilangkan dengan Siam, yang mengakibatkan "Malayan Persia", dan di Swedia, ahli genetika, diproduksi Persia / Siam.
 
Setelah Perang Dunia II, seorang peternak Amerika berhasil menciptakan lama ditunggu-tunggu colorpoint Persia, secara resmi diakui sebagai jenis baru. Pada tahun 1984, dalam sebuah langkah yang mengejutkan banyak peternak, CFA bersatu berkembang biak Persia dan Himalaya, mengklaim mereka memiliki tipe tubuh yang sama. Bahkan saat ini, beberapa organisasi kucing tidak memberikan nama terpisah sendiri berkembang biak ini.
Namun, berkembang biak sekarang memiliki Status Championship (seperti Himalaya atau Persia) dan merupakan jenis yang paling populer pada tahun 1996.

Kecuali untuk titik warna dan mata biru, Himalaya sangat mirip dengan Persia. Bahkan, kadang-kadang disebut sebagai "colorpoint Persia." Itu namanya berasal dari kelinci Himalaya, yang memiliki colorpoint yang sama. Yang paling dikenal Himalaya.
Karakteristik fisik kucing Ini adalah menengah hingga besar berukuran kucing dengan tulang berat, tubuh tegap, dan ekor pendek. Ia memiliki kaki yang pendek dan tebal, mantel panjang, glossy. Fitur yang paling mencolok untuk kucing Himalayan, bagaimanapun, adalah kepala yang luas dan besar, bulat, mata hidup-biru. Ada dua jenis wajah untuk Himalayan tersebut: ekstrim dan tradisional. Meskipun acara tren saat ini adalah menuju tipe wajah yang lebih ekstrim, kucing jenis ini lebih rentan terhadap masalah kesehatan. Dengan demikian, TCA (Asosiasi Cat Tradisional) menyarankan pemilik hewan peliharaan untuk hanya memperoleh tradisional atau "Doll berwajah" kucing Himalaya.

Kepribadian Himalayan adalah pendamping yang ideal dalam ruangan, itu berbicara lebih banyak dan lebih aktif dari pada Persia, tetapi lebih tenang dari pada Siam. Meskipun lembut dan cinta damai, Himalaya suka bermain main seperti mengambil dan masuk ke berbagai tempat, selain itu, Himalaya bisa menjadi sangat dekat pada pemiliknya, menuntut perhatian lebih dan memanjakan.