Senin, 19 Januari 2015

CARA MEMOTONG KUKU KUCING YANG GALAK

Sesuai dengan judul diatas untuk memotong kuku kucing,,, pemotongan kuku kucing biasanya dilakukan cat lovers di petshop tapi jika cat lover ingin memotongnya sendiri dapat dilakukan dirumah dengan menggunakan alat pemotong kuku hewan atau bisa juga dilakukan dengan alat pemotong kuku biasa yang di peruntukan manusia... Hanya berbagi pengalaman dan sharee.. buat yang udah mastah just kidiing brooo !

Untuk lebih memudahkan pemotongan kuku kucing dapat di lakukan oleh 2 orang, yang satu memegang kucing dan yang satunya lagi memotong, tapi bagi yang sudah ahli biasanya hal itu di lakukan sendiri jika kucingnya jinak dan penurut...pentingnya pemotongan kuku kucing selain untuk kesehatan kucing itu sendiri, tentunya menjaga tangan kita agar tidak tercakar saat bermain dengan kucing.

Hal yang sering ditanya oleh cat lovers biasanya bagaimana cara memotong kucing yang galak atau sering berontak dan ngamuk saat pemotongan kuku... 

Berdasarkan hal terjadinya pemotongan kuku kucing yang dilakukan sendiri, sering kali tangan kita jadi korban karna kucing yang kurang jinak... jadi untuk memotong kuku kucing yang galak, potonglah kuku kucing dalam keadaan tertidur,, tapi kadang kucing suka terbangun jika terjadi pemotongan kuku saat ia tertidur... tips lain yang paling jitu saat potong kuku kucing yang galak lakukanlah ketika SEDANG MANDI,,, hal ini sering dilakukan oleh penulis untuk memotong kuku kucing yang galak.

Ketika memandikan kucing kesempatan berhasil untuk memotong kukunya lebih besar dikarenakan karena saat dalam kondisi mandi, kucing kehilangan konsentrasi untuk yang lain... lakukanlah perlahan dan tunjukanlah kesayangan kita saat memotong kuku kucing tersebut...hal yang terpenting dilakukan saat pemotongan kuku kucing jangan terlalu dalam atau mengenai daging kucing yang ada didalam kuku.. jadi di perkirakan saja... Selamat mencoba...